Tips Awal Sebelum Membuat Website

Sunday, August 11, 2013

Hallo Sobat Tecno, Kali ini saya akan mempostingkan Pedoman Awal Sebelum Membuat Website. Kenapa sih ?? saya buat postingan kayak gini ??. Tujuan saya hanya membagi sebuah pedoman langkah awal membuat sebuah website. Agar kedepannya website itu dapat hasil yang memuaskan diakhir nantinya. Atau menghindari rasa menyesal seperti saya alami ini ??. hehe..!! sedikit curhat. GPP ya...!!
Pedoman Awal Sebelum Membuat Website 
Sebelumnya tips-tips ini akan sangat membantu anda dalam membuat dan juga membangun sebuah website dari awal. Ini dimulai dari perencanaan hingga maintenance website dan merawat website. 

~ Ini Sob beberapa Tips awalnya, Semoga bermanfaat :
  • Menentukan tema dari website. Sebelum membuat sebuah website, sebaiknya kita sudah menentukan terlebih dahulu tema apa yang akan kita pakai pada website. Biasanya sebuah website mengandung satu tema atau topic pembahasan sehingga website tersebut menjadi website yang professional karena tidak mengandung hal-hal yang diluar topic pembicaraan.
  • Memilih nama domain yang sesuai. Nama domain yang sesuai akan membuat website anda menjadi lebih cepat dikenali oleh orang lain. Pilihlah nama domain untuk website sesuai dengan topic atau sesuai keinginan anda, namun pilihlah nama yang unik.
membangun website
  • Menentukan engine apa yang akan digunakan dalam membangun website. Di internet sudah menjamur engine atau CMS yang digunakan untuk membuat sebuah website. Dari yang gratisan sampai dengan yang premium. Jika anda ingin membuat sebuah website, sebaiknya gunakan CMS yang sesuai untuk website anda. Jika ingin yang gratisan anda bisa memilih blogspot. Namun jika anda ingin yang premium, anda bisa memilih wordpress, drupal, joomla, dan masih banyak yang lainnya.
  • Pilih layanan hosting yang sesuai. Jika anda menggunakan CMS premium, maka anda akan membutuhkan hosting untuk menyimpan data dan juga file pada website anda. Pilihlah hosting yang paling cocok untuk website anda. Misalnya jika anda ingin pengunjung website anda adalah orang Indonesia, sebaiknya pilih hosting yang mempunyai server dekat dengan Indonesia.
Demikianlah beberapa tips dalam membuat sebuah website. Jika anda ingin membangun sebuah website, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal diatas.
Share this article :
 
Support : FebriBlog | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2011. Tecno Life - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger