Tips Trik Aman Berbelanja Online Di Internet

Wednesday, February 12, 2014

Hallo Sobat Tecno, Kali ini saya akan mempostingkan Tentang Tips Aman Belanja Online. 
Lama kagak ngepost lagi, Saya mengepost ini karena banyak orang yang sudah tertipu dengan modus-modus handal dalam berbelanja online di internet. Termasuk korbannya adalah saya sendiri, Waktu itu saya lagi pesan barang di toko bagus.com. Saya memberanikan diri untuk membeli barang itu. Setelah saya tawar-menawar jual belipun terjadi, Tapi tidak seperti saya harapkan !! :(. Uang saya transfer ke rekening penjual. Sebelum uang saya dikirim ke rekening penjual, ia selalu inbox saya terus agar uang segera dikirim dengan berbagai alasan. 

Tips Aman Belanja Online
Saya kirim tuh uang itu!!. Lalu saya hubungi dan saya inbox penjual tidak mau merenspon !!. Trus saya emosi saya bom dengan sms, Ehh malah dibalas dengan kata-kata menyakitkan !!. Dibalas Smsnya berisi kata "Banyak Bacot" dan Anak K#nt#l !!. Sampai sekarang barang belum dikirim ke saya ANJING !!!!. Dalam hati saya bertanya-tanya yang pembeli itu siapa sih??. Modusnya awalnya manis tapi belakangnya pahit. Ok langsung ke trik dan tipsnya Aman Belanja Online. ini trik dari pengalaman saya sendiri !! percaya atau tidak !! terserah anda.

~ Berikut Trik Aman Belanja Online Di Internet :

1. Utamakan Bertemu Langsung (COD)
Menggunakan cara ini sangat menguntungkan sekali karena pembeli dan penjual langsung bertemu dan tahu barangnya langsung. Sehingga kedua belah pihak tidak saling merugikan satu sama lain karena bertemu langsung dan celah untuk melakukan penipuan sangat sedikit. Kelemahan cara ini yaitu kalau pembeli tidak satu daerah/kota. Maka akan sulit untuk melakukan COD dan jarak terlalu jauh.

2. Cari Tahu Asal Usul Penjual
Cari tahu asal penjual/situs penjual dengan mencari tahu di google apakah memiliki status dipercaya atau tidak. Agar kita mana yang telah diblacklist oleh orang atau orang yang sudah kena tipu, untuk menghidari kita tertipu.

3. Jangan Tertarik Dengan Harga Terlalu Murah Atau Mahal Gunakan Logika Anda !!
Coba bandingkan harga barang yang anda beli dengan harga pasar apakah terlalu mahal atau terlalu murah. Jangan terkecoh dengan harga, Biasanya itu cuma modus untuk pembeli tertangkap jebakannya si penipu.

4. Jangan Mudah Percaya
Anda jangan mudah percaya omongan atau ajakan,dan lainnya yang menyudutkan anda. Belanja onlinelah dengan santai, Jangan tergesa-gesa untuk membeli barang yang anda inginkan. coba bertanya-tanya lebih banyak dengan penjual untuk menjalin kerja sama yang solid. itu saran saya !!


Sekian, mudah-mudahan anda saat berbelanja online tidak tertipu seperti saya. Pokoknya gunakan akal dan logika anda !! dan jangan mudah percaya kepada orang lain.
Share this article :
 
Support : FebriBlog | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2011. Tecno Life - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger