5 Jenis Virus Komputer Berbahaya

Saturday, April 27, 2013

Hallo Sobat Tecno, Kali ini saya akan mempostingkan tentang 5 Jenis Virus Sangat Berbahaya. Kalian pasti tidak asing tentang kata "virus Komputer". Virus ini ada tingkatannya sob. Mulai dari virus mainan seperti virus yang buat di notepad berformat vbs/bat sampai virus yang dapat menggandakan dan merusak system komputer secara permanen. Fatal kagak..?? Kali ini saya akan mengenalkan beberapa virus yang berbahaya buat si komputer niee..!!. Ada Virus yang dapat merusak komputer dalam beberapa detik keren kagak sob !!. Ayo baca artikel bermanfaat ini, supaya sobat dapat mengetahui jenis virus komputer. Check All Solid Kok. 

Jenis Virus Berbahaya
Mungkin hidup lebih indah bila tidak adanya virus komputer, maka data kita aman, sistem komputer aman selalu, dan dengan tidak adanya antivirus membuat komputer kita menjadi lebih cepat, karena program antivirus terkadang membuat komputer kita menjadi lambat karena prosesnya selalu berjalan di sistem komputer kita. Tapi itu hanya mimpi dimana ada virus disitu pula ada antivirus.

Terkadang virus bisa saja merusak aplikasi, data, sistem dan yang paling sadisnya virus dapat merusak hardware kita, cukup sangat mengganggu sekali bukan?.dari sini saya akan mengenalkan beberapa katagori atau jenis virus berbahaya untuk komputer  dari yang saya baca di sebuah website, Berikut..!!

~ Berikut 5 Nominasi Kelompok/Jenis Virus Komputer Sangat Berbahaya :

1. Virus System
Jenis virus ini biasa disebut dengan virus Boot. Virus ini cukup berbahaya karena menginfeksi dan menyerang system komputer, Salah satunya menyerang system boot sector pada setiap media penyimpanan. Contoh : Discusx.vbs,Reva.vbs

2. Virus File
Jenis Virus ini biasa menyerang dan menginfeksi melalui media penyimpanan seperti flashdisk dan jika file yang sudah terinfeksi virus ini dieksekusi maka akan langsung menginfeksi system komputer kita.

3. Virus Macro
Jenis Virus ini biasa menyerang file office, corel dan lainnya. bila dibandingkan dengan virus lainnya virus ini tidak terlalu berbahaya, karena menyerang hanya file MS. Office.

4. Virus Compiler
Jenis virus ini merupakan jenis virus yang menyerang jika hanya dieksekusi, biasa virus ini menyerang file dengan extension .exe. Jenis virus ini merupakan virus yang dibuat saat pertama kali virus dibuat namun hingga saat ini virus tersebut masih eksis dan sulit untuk dibasmi.

5. Worm
Worm merupakan sebuah virus yang menyerang sistem komputer dengan cara melalui media penyimpanan dan cara kerjanya memperbanyak dan menduplikat dengan cara menempel pada sebuah aplikasi yang sudah terinfeksi, virus ini juga terbilang cukup berbahaya dan sulit sekali untuk dibasmi.
 
Bagaimana cukup sadis bukan cara kerja dan cara penyebarannya dari 5 Jenis Virus Komputer berbahaya ini, saran IT Newbie sobat harus selalu update antivirus sobat jangan sampai virus merusak data dan sistem komputer kita.
 
Setidaknya dengan membaca tutorial diatas sobat dapat mengetahui virus mana yang berbahaya dan mengetahui menanggulangi agar virus tidak cepat masuk ke sistem komputer kita.

Semoga Sobat dapat mengenali jenis virus komputer kelas Kakap ini dan menambah wawasan sobat tentang Jenis Virus Komputer, Menurut katagori masing-masing. Tunggu artikel selanjutnya.
Share this article :
 
Support : FebriBlog | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2011. Tecno Life - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger