Fitur Baru Google : Menonaktifkan Akun Jika Kamu Tiada

Tuesday, April 23, 2013

Hallo Sobat T-Blog, Kali ini saya akan membahas tentang Fitur Baru Google : Menonaktifkan Akun Jika Kamu Tiada. Saya baca berita di wabsite terkenal bahwa
Steve Jobs berkata: “Tiap hari saya memandang cermin, dan selalu berpikir apa yang akan saya lakukan bila hari ini adalah hari terakhir saya hidup di dunia.” Well, Google nampaknya memahami filsafat itu dengan baik dan sebelum kamu menghabiskan hari terakhir kamu di dunia, Google menawarkan fitur baru yang memungkinkan kamu memilih sendiri tindakan apa yang kamu ingin agar dilakukan Google terhadap akun kamu yang lama tidak aktif.


 
Disini memang Google mengasumsikan bahwa kamu adalah pengguna setia Google, sehingga ketika akun Google kamu tak aktif… Katakanlah selama dua atau tiga tahun, maka ada kemungkinan bahwa kamu sudah tiada atau paling tidak MIA (Missing in Action). Jadi bila memang kamu tidak berniat lagi menggunakan akun kamu, apa yang perlu dilakukan terhadap akun tersebut? Google akan melakukannya untuk kamu secara gratis dan otomatis!

Fitur baru Google yang mendukung hal ini adalah Google Inactive. Fitur ini akan memberikan tawaran bagi kamu tentang apa yang kamu ingin agar dilakukan Google terhadap akun kamu apabila kamu tidak berniat lagi menggunakan akun kamu dan akun tersebut telah tidak aktif dalam jangka waktu yang panjang (atau kamu memang benar-benar sudah tiada)
Untuk melakukan pengelolaan data kamu setelah akun kamu tidak aktif (dan diasumsikan kamu tiada), kamu tinggal mengunjungi:

https://www.google.com/settings/u/0/account/inactive

Fitur baru Google ini akan memberikan kamu pilihan akan berbagai hal yang kamu inginkan agar dilakukan Google apabila akun Google kamu tidak aktif dalam jangka waktu tertentu, misalnya satu tahun atau dua tahun dimana tentu saja Google kemudian mengasumsikan bahwa kamu telah tiada.

Berikut Screenshot tampilan fitur Google :


~ Ada berbagai opsi yang diberikan Google terkait pengelolaan data kamu yaitu:

1.Masa waktu habis
2.Peringatkan saya
3.Beri tahu kenalan dan bagikan data
4.Hapus akun secara opsional

Demikianlah fitur baru Google Inactive yang memungkinkan kamu memilih sendiri apa yang semestinya dilakukan Google terhadap akun kamu bila akun kamu sudah lama tidak aktif. Tentu saja memang mungkin kamu ‘mematikan diri’ sendiri dengan tidak peduli. Tapi bila kamu adalah pengguna setia Google dan menerima banyak manfaat darinya, maka memelihara akun kamu merupakan ide yang bagus, dan biarkan Google mengatur pemakaman yang meriah kalau ternyata kamu benar-benar tiada.
Share this article :
 
Support : FebriBlog | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2011. Tecno Life - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger