Cara Membersihkan Sampah Registry dan Uninstall Komputer

Wednesday, March 13, 2013

Sobat T-Blog , Kali ini saya akan mempostingkan tentang Cara Membersihkan Sampah Registry dan Uninstall Komputer. Pernahkah Sobat T-Blog mengotak-atik/mengedit Registry komputer??. Nah kali ini ane akan memberi cara untuk membersihkan Sampah Registry dan Uninstall Program yang telah kita hapus/Uninstall.


Sampah registry dan uninstall suatu program kalau tidak dihapus akan memberikan dampak nyata terhadap komputer kita. Sebab jika suatu program yang sudah diinstall dan diuninstall maka lambat waktu sampah registry dan uninstall akan menumpuk karena memory RAM dan ROM terisi sampah registry & uninstall serta menyebabkan komputer mudah "HANG" dan proses komputer menjadi lambat/Lemot sekaligus mengurangi kinerja komputer seperti biasanya.
 
Untuk menghindari itu ane sarankan untuk Menghapus sampah registry dan uninstall di regedit menurut program/software apa yang telah diUninstall Atau lebih mudah tanpa repot-repot pakai software Revo Uninstaller Pro 3.0.1

Software ini akan secara otomatis menghapus sampah registry dan uninstall setelah anda mengklik SCAN maka otomatis mencari sampah registry dan uninstall lalu delete deh mudah dan praktiskan (tapi jangan didelete tulisan warna merah karena itu bukan sampah registry). tidak hanya itu otomatis menghapus registry yang JUNK file. Hebatkan !!!. Langsung ini Caranya Checkidot >>>.

  

~ Cara Membersihkan Sampah Registry dan Uninstall Komputer
  
A. Membersihkan Sampah Registry
 
1. Cari Sampah Registry di HKEY_CLASSES_ROOT lalu pilih Application

2. Setelah itu cari nama folder file software yang telah Sobat Uninstall setelah yakin DELETE

3. Selanjutnya Cari Sampah Registry di HKEY_CURRENT_USER lalu pilih Software
 
4. Setelah itu cari nama folder file software yang telah Sobat Uninstall setelah yakin DELETE

5. Lalu  Cari Sampah Registry di HKEY_LOCAL_MACHINE lalu pilih SOFTWARE
 
6. Setelah itu cari nama folder file software yang telah Sobat Uninstall setelah yakin DELETE

7. Selesai Tapi, Kalau forder file software tidak ada berarti sudah dihapus secara otomatis oleh software itu sendiri. Jangan salah hapus karena di Registry itu sangat sensitif.

 
B. Membersihkan Sampah Uninstall

1. Cari HKEY_LOCAL_MACHINE lalu cari pilih SOFTWARE    

2. lanjut Cari Microsoft lalu cari dan pilih Windows

3. Pilih CurrentVersion Lalu cari dan pilih Uninstall

4. Setelah itu muncul folder ada nama softwarenya dan forder yang namanya hanya Angka dan Symbol untuk mengetahui Software apa itu Cari DisplayName pada kotak Registry Editor lihat dibawah ini !!
   


5. Setelah menemukan folder yang subkey yang memiliki nama yang sama dengan software yang telah Sobat di-uninstall Lalu DELETE                                                            

6. Selesai Tapi, Kalau forder file software tidak ada berarti sudah dihapus secara otomatis oleh software itu sendiri. Jangan salah hapus karena di Registry itu sangat sensitif.


NB: Saran saya hati-hati dalam mengedit di Registry Editor karena kalau salah hapus Registry System, Maka komputer anda akan rusak INGAT.
 

  SEMOGA BERMANFAAT DAN NANTIKAN POSTINGAN TRIK KOMPUTER SELANJUTNYA
Share this article :
 
Support : FebriBlog | Creating Website | Mas Template
Copyright © 2011. Tecno Life - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger